Blue Fire Pointer

Share Everything About Dota 2

Missing Middle!

Posted by : mdhaniakbar

Gak bakat by 1? Takut mainin hero mid? Mungkin diantara anda dan anda ada yang bakat sekali dalam by 1, atau orang-orang yang mempunyai jiwa "playmaker" atau mungkin orang-orang yang "Oi anjir kok gua mid sih".
Mid adalah lane yang umumnya digunakan untuk duel. Creepcontrol, lasthit, deny, dan harrassing bahkan runecontrol semua harus di kuasain. Dari faktor-faktor tersebut maka terciptalah 2 jenis mid-hero, Mid-ganker dan Mid-farmer.

Mid-ganker
Ada hero ganker yang sangat butuh gold dan exp yang deras, disatu sisi mampu berhadapan dengan lawan. Sangat banyak hero gankinng di dota namun bukan berarti semua hero ganking bisa maximal di mid. Contoh saja yang sering salah ditafsir yaitu vengeful spirit mid, mungkin kalo lawan lu cupu, ya bisa jadi vengeful spirit mid enak banget tapi kalo dikasih lawan yang "ngerti main" aja lu bakal gabisa ngapa ngapain. Kenapa? Range venge ga terlalu bagus, skillnya terlalu boros untuk digunakan untuk farmingan, harrassing jelek yang mana ngebuat dia sangat buruk dalam runecontrol.
Syarat mid-ganking adalah runecontrol. Hero-hero dengan skill yang spamable dan berdamage lumayan sangat dibutuhkan. Usahakan 3 menit pertama dapat bottle (jangan pernah bottle first karena lu ngeremehin kekuatan ranting). Gimana caranya? Rune akan selalu muncul setiap 2 menit setelah rune sebelumnya di ambil. Lokasinya selalu di sungai dekat roshan dan sungai ke arah top-lane. Ward salah satu spot dan lu akan tau dimana rune berada.  Dan selalu gunakan  skill area yang bisa ngeratain creepwave dalam sekejap setiap menit ganjil detik ke-50  (pertama samakan semua darah creep lalu gunakan skill dan usahakan mengenai hero musuh juga). 10 detik ngeberi lu waktu untuk mengambil rune. Selalu gunakan cara ini. Hero-hero yang sangat bagus dalam hal ini antara lain Beastmaster, Brewmaster, Magnus, Templar Asassin, Shadow Fiend, Puck dan Shadow Shaman.

Mid-Farmer

Semua hero bisa farming di mid namun sedikit yang bisa berhadapan alias duel. Mid-farming bertujuan untuk mendapatkan exp dan gold secepat mungkin. Bottle tidak diharuskan. Hero-hero yang cocok untuk hal ini harus memiliki damage yang lumayan untuk lasthit dan denie. Diantaranya, Obsidian Destroyer (musuh mau lasthit dan denie selalu tenggelamkan), Invoker (forge spirit dan skill gank tanpa harus ke TKP alias sunstrike) dan Lone Druid yang memiliki summon yang kuat.


Tentang Creepcontrol

Ini memang agak susah tapi kalo biasa akan bisa. Creepcontrol tergolong untuk advance player. Apa itu creepcontrol? Pertama-tama mid-lane memiliki 2 tanjakan/turunan sekaligus, yang mana jika menyerang dari tempat tersebut akan memungkinkan serangan untuk miss. Naik ke daerah musuh juga sangat berbahaya jika ada support-ganker. Maka creepcontrol sangat diperlukan dengan cara klik "A" atau attack musuh, sehingga creep musuh tertarik pada dirimu dan turun dari tanjakan dimana memudahkan untuk creepingan. Penggunaan skill area untuk farmingan juga bagian dari creepcontrol. Mempertahankan tower dari hit creep juga bagian dari creepcontrol. Block wave creep juga bagian creepcontrol. Kuasain creepcontrol maka lawan lu akan kesusahan untuk farmingan dan lainnya.


FAQ
Q : Berapa minimal last hit 10 menit pertama?
A : Tergantung. Kalo lu hero mid-ganker asal lasthit setara sama lawan duel lu itu udah sukses. Tapi kalo lu hero mid-farmer mungkin butuh 46 keatas supaya bisa dapet item core pertama.
Q : Kenapa bloodseeker ga termasuk mid dewo?
A : Bloodseeker bakal dewa kalo lawannya bukan hero hero mid kuat yang ane dah cantumin tadi. Soalnya blood cuma punya satu skil aktif sebelum lvl 6.
Q : Di Mid lebih banyak tanjakan atau turunan hayoo?
A : Hmm mungkin... tanjakan

Q : Keeper of the Light mid?
A  : Gabung tim gua sini.
Sekian dari ane semoga guide singkat ini berguna dan jangan lupa bilang Missing Middle! Thank you!
Rabu, 28 Januari 2015

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Copyright © 2012 Dota 2 Guide Indonesia | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ